Penampakan Citra Satelit, Korea Utara Kembali Mengembangkan Lokasi Uji Coba Nuklir | JUAL CITRA SATELIT RESOLUSI TINGGI QUICKBIRD DAN WORLDVIEW 2 PLEIADES IKONOS LANDSAT ALOS SPOT GEOEYE RAPIDEYE

Penampakan Citra Satelit, Korea Utara Kembali Mengembangkan Lokasi Uji Coba Nuklir

Jual Citra Satelit, Jual Citra Satelit Resolusi Tinggi, Jual Citra Satelit QuickBird, Jual Citra Satelit Murah, Jual Citra Satelit Aster, Jual Peta Citra Satelit, Jual Beli Citra Satelit, Jual Citra Alos, Jual Citra Aster, Jual Citra Ikonos, jual citra landsat, Jual citra QuickBird, Jual Citra WorldView, Citra Satelit Landsat, Citra Satelit Ikonos, Citra Satelit QuickBird, Citra Satelit Aster, Citra Satelit Alos, Citra Satelit Resolusi Tinggi, Citra Satelit GeoEye, Citra Satelit Ifsar, Citra Satelit Pleiades, Citra Satelit Resolusi Tinggi QuickBird dan WorldView 2, Citra Satelit Resolusi Sangat Tinggi, Citra Satelit Resolusi Menengah, Citra Satelit Resolusi Rendah, Citra Satelit Spot, Citra Satelit WorldView, Aplikasi Citra Satelit, Beli Citra Satelit, Beli Citra Satelit QuickBird, Contoh Citra Satelit, Data Citra Satelit, Daftar Harga Citra Satelit, Foto Citra Satelit, Harga Citra Satelit, Harga Peta Citra Satelit, Harga Citra Satelit QuickBird, Harga Citra Satelit Aster, Harga Citra Satelit Landsat, Harga Citra Satelit Alos, Harga Citra Satelit Spot 5, Interpretasi Citra Satelit, Identifikasi Citra Satelit, Jenis Citra Satelit, Jasa Citra Satelit, Karakteristik Citra Satelit, Klasifikasi Citra Satelit, Kegunaan Citra Satelit, Layanan Citra Satelit, Macam macam Citra satelit, Manfaat Citra Satelit, Mosaic Citra Satelit, nama-nama Citra Satelit, Order Citra Satelit, Order Peta Citra Satelit, Olah Citra Satelit, Peta Citra Satelit, Pengolahan Citra Satelit, Pengolahan Data Citra Satelit, Pemanfaatan Citra Satelit, Pengertian Citra Satelit, Karakteristik Citra Satelit, Resolusi Citra Satelit, Resolusi Spasial citra Satelit, Reseller Citra Satelit, Rektifikasi Citra Satelit, Resampling Citra Satelit, Rona Citra Satelit, Real Time Citra Satelit, Resolusi Citra Satelit Spot, Resolusi Citra Satelit Landsat, Software Citra Satelit, Spesifikasi Citra Satelit Alos, Spesifikasi Citra Satelit Ikonos, tahap-tahap Interpretasi Citra Satelit, Tahapan Pengolahan Citra Satelit, Teknologi Citra Satelit, Vendor Citra Satelit, Website Citra Satelit

Korea Utara tampaknya melakukan pekerjaan di dalam terowongna bawah tanah untuk melakukan uji coba bom nuklir di lokasi Uji Nuklir Punggye-ri seperti dalam rilis foto citra satelit terbaru.

Baru-baru ini yang diambil dari analisa citra satelit komersial menunjukkan di lokasi tersebut ada kegiatan sejumlah personil dan pekerjaan penggalian, menurut tiga pakar yang bekerja dengan 38 North, sebuah laman yang mempublikasikan informasi pakar dan komentar mengenai Korea Utara.

Lokasi ini telah sering beredar dalam erita selama bertahun-tahun. dari lima uji coba nuklir terakhir di Korea Utara Ini adalah lokasinya, pusat gelombang kejut berhasill mendeteksi ratusan mil jauhnya setiap kali rezim Kim Jong Un menggelar sebuah ledakan nuklir di bawah tanah.

Uji coba tersebut diyakini telah merusak lempeng tektonik di daerah tersebut, membuat uji coba lebih lanjut di daerah itu berbahaya karena menyebabkan ketidakstabilan geologi.

Setelah uji coba nuklir paling kuat Korea Utara pada 3 September 2017, dua gempa susulan terdeteksi.

Gempa yang lebih besar pada 23 September lalu memiliki magnitude 3,2 SR.

TV Jepang Asahi mengutip sumber-sumber dari Korea Utara yang tidak disebutkan namanya mengklaim sebuah terowongan di lokasi uji coba nuklir Korut runtuh hingga menewaskan 100 jiwa warga Korea Utara.

Semakin menjelaskan pekerjaan terowongan yang bergeser dari Portal Utara ke tempat uji coba ke Portal Barat dengan kejadian ini.

Citra satelit terbaru mengkonfirmasi apa yang diamati oleh gambar sebelumnya: Sementara Portal Utara tidak aktif, kecuali pengeringan air dari pintu masuk portal. sembilan gerobak pertambangan yang dimiliki portal barat, meningginya tumpukan tanah setelah digali dari fasilitas bawah tanah dan rel baru.

“Sepanjang bulan Desember 2017, gerobak dan personil pertambangan secara konsisten hadir di sekitar Portal Barat dan ada perluasan tumpukan puing yang signifikan,” demikian analisis dari Frank V. Pabian, Joseph S. Bermudez Jr. dan Jack Liu.

Penulis analisis tersebut mengatakan bahwa salah satu foto yang diambil pada 28 Desember mengungkapkan sejumlah besar personil (100 -120 jiwa) beraktivitas di tujuh formasi di daerah dekat Portal Barat.

Sementara analisis tidak dapat menentukan peran informasi para personil ini. Hnaya saja, para analis mencatat kejadian tidak biasa.

“Sangat jarang mengamati personil di daerah ini dan tujuan kegiatan mereka tidak diketahui.”

Wilayah Portal Selatan tetap tidak aktif, menurut para analisis. Lokasi ini tanpa aktivitas signifikan yang diamati di sana atau di tempat lain di dalam kompleks lokasi uji coba nuklir.

Pada November terungkap dari sebuah analisis sebelumnya terhadap foto satelit Portal Barat adanya aktivitas sebelumnya di lokasi tersebut.

Menurut analisis 38 North, implikasinya sangat jelas.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa penggalian terowongan sedang berlangsung di Portal Barat, karena Korea Utara memperluas potensi untuk melakukan pengujian nuklir di masa depan,” demikian analisis tersebut. (asr)

FacebookTwitterGoogle+LinkedInYahoo MessengerBlogger PostWhatsAppEmailWordPressYahoo MailShare