Pemanfaatan Citra Satelit Worldview 2 Bagi Kehidupan Manusia! - JUAL CITRA SATELIT RESOLUSI TINGGI QUICKBIRD DAN WORLDVIEW 2 PLEIADES IKONOS LANDSAT ALOS SPOT GEOEYE RAPIDEYE

Pemanfaatan Citra Satelit Worldview 2 Bagi Kehidupan Manusia!

Citra satelit worldview merupakan teknologi remote sensing atau penginderaan jauh yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Teknologi ini menggambarkan visualisasi dari kondisi permukaan bumi sebagai sebuah bukti ilmiah. Lompatan teknologi luar biasa ini membantu manusia dalam mengembangkan berbagai bidang kehidupan.

Resolusi spasial yang dihasilkan oleh citra worldview mencapai 0,5 m untuk jenis Citra Pankromatik. Sedangkan untuk Citra multispekteral, resolusi spasial yang dihasilkan jauh lebih tinggi mencapai 1.84 m. Brand satelit ini setidaknya mengantongi 8 band dan sangat memadai bagi analisis SDA dan lingkungan hidup.

Tampilan Citra Satelit sangat jelas dengan natural color yang dihasilkannya. Selain menggunakan natural color, satelit ini juga bisa diatur menggunakan green color dan red color. Anda bisa melihat contoh tampilan beberapa kota di Indonesia menggunakan satelit ini melalui internet.

Sekilas Tentang Citra Satelit Worldview 2

Citra Worldview 2 merupakan produk dari satelit komersial yang bisa menangkap 8 band multispektral. Citra Worldview 2 menawarkan akurasi geometrik dengan sangat baik, kapasitas data handal, dan memungkinkan Digital Globe memperluas penawaran produk pencitraannya. Ini menjadikan pelanggan bisa datang dari taraf nasional dan internasional.

Jika Anda melihat di pasaran, banyak jenis merek satelit Citra dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, Anda harus benar-benar jeli dalam memilih satelit sesuai kebutuhan. Penggunaan citra Worldview di Indonesia cukup laris, banyak pihak yang menggunakannya. Inilah hal yang membuat Citra Worldview semakin bisa dibanggakan.

Penggunaan Citra Satelit Worldview 2 dilakukan untuk membantu kebutuhan kerja mereka. Setiap kemajuannya ternyata bisa menjadi sebuah pendukung kerja yang sangat baik. Maka sudah sangat jelas, Citra Worldview ini bisa membantu membuat banyak kerjaan bisa dilakukan dengan lebih efisien.

Sudah banyak produk Citra Satelit yang telah memasuki lingkungan pekerjaan. Ini menjadi sebuah bukti bahwa Citra Satelit semakin tidak terpisahkan dari kehidupan kerja masyarakat Indonesia. Spesifikasi yang baik dan sangat mengagumkan membuat hasil pekerjaan menjadi lebih maksimal.

Pemetaan yang dilakukan menggunakan produk citra ini sangat berkualitas. Citra ini menggunakan metode penginderaan jarak jauh  yang membuat output atau hasil pemetaan menjadi lebih maksimal. Jika Anda tertarik untuk menggunakan satelit ini, Anda bisa menghubungi tim  remote sensing satelit Citra terdekat dengan Anda.

Produk-produk Citra Satelit Worldview 2

Informasi mengenai produk Citra Satelit di atas tentu saja memancing banyak pihak untuk mengetahui produk-produknya. Terdapat cukup banyak produk yang dimiliki oleh satelit ini. Berikut beberapa diantara produk yang dimiliki Citra Satelit.

  1. WorldView-2 MS

Produk Citra Satelit dengan tipe ini memiliki ketinggian 2 meter dengan 4 band dan level 2A. Data yang dihasilkan mencapai 4 standar band yaitu  Near InfraRed 1, Blue, Red, dan Green. Produk ini cukup populer dan banyak digunakan.

  1. Worldview -1 P

Untuk produk Citra Satelit Worldview 2 Panchromatic Imagery ini memiliki ketinggian mencapai 0,5 meter. Satelit jenis ini memiliki 1 band dan menggunakan level 2A. Untuk produk Citra Worldview -1 P memiliki resolusi temporal mencapai 1,7 hari.

  1. Worldview – 2 MS dengan 8 bands

Ini berbeda dengan produk 2-MS sebelumnya. Produk Multispectral Imagery ini memiliki ketinggian 2,4 meter dengan menggunakan 8 band Level 2 A. Produk ini memiliki 4 standar band mulai dari Green, Blue, Red, dan Near InfraRed 1. Selain itu, masih ditambah dengan 4 band keren lagi yaitu Coastal, Red Edge, Yellow, dan Near InfraRed 2.

  1. Worldview – 3 MS

Produk Worldview Multispectral Imagery ini memiliki ketinggian mencapai 2 meter dengan 4 band level 2 A.

  1. Worldview -3 P

Nah, untuk produk yang terakhir yang biasa disebut dengan Panchromatic Imagery ini memiliki ketinggian 0,5 meter dengan 1 band level 2 A

Pemanfaatan Citra Satelit Worldview

Teknologi penginderaan jarak jauh ini memiliki jangkauan sangat luas. Terutama berkaitan dengan hal-hal yang berhubungan dengan permukaan bumi mulai dari bidang transportasi, kepadatan penduduk, hingga Sumber Daya Alam. Resolusi canggih yang dihasilkan ternyata bermanfaat dalam berbagai bidang berikut ini.

  1. Bidang Perkebunan dan Pertanian

Dalam bidang ini, Citra Worldview bermanfaat untuk mengobservasi lahan luas hingga mengidentifikasi kondisi tanah dan potensi panen. Secara berkala, ini bermanfaat untuk :

  • Mengatahui pertumbuhan tanaman
  • Mengetahui laju perubahan tanaman
  • Mengetahui kerusakan suatu tanaman karena hama, dll
  1. Bidang Energi dan Pertambangan

Pemanfaatan citra satelit Worldview dalam bidang pertambangan dan energi antara lain yaitu :

  • Melakukan monitoring terhadap kegiatan rehabilitasi lahan
  • Membantu perencanaan site untuk lokasi pertambangan
  • Membantu pemetaan tutupan lahan untuk pertambangan yang akan dibuka, dll.
  1. Kehutanan

Dalam bidang kehutanan, citra worldview memiliki manfaat sebagai berikut :

  • Membantu merencanakan reboisasi hutan
  • Melakukan pemetaan terhadap kawasan pengelolaan hutan
  • Melakukan identifikasi terhadap habitat satwa
  • Memonitoring batas-batas hutan
  • Melakukan inventarisasi terhadap Sumber Daya yang ada di hutan, dll.
  1. Bidang konstruksi dan arsitek
  • Melakukan perbaikan pada proses desain yang dibuat
  • Melakukan monitoring terhadap proses konstruksi
  • Membantu mendesain perencanaan tapak dan lanscape konstruksi bangunan, dll
  1. Bidang Pelatihan dan entertainment
  • Membantu simulasi terbang bagi pilot yang sedang berlatih
  • Melakukan visualisasi 3 dimensi terhadap permukaan bumi pada industri game serta film.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai citra satelit worldview. Pemanfaatan  Citra Satelit Worldview ternyata sangat membantu kehidupan manusia di era modern seperti sekarang.