Rencana Detail Tata Ruang
Pengolahan Citra Satelit Pansharpened
Citra Satelit Terbaru 2019 2020 2021

Citra Satelit Terbaru 2019 2020 2021

Data Spasial sangat berperan penting bagi para penggiat Spasial untuk menunjang Efektifitas dan Efisiensi, dalam merampungkan pekerjaan, Tugas-tugas, Perencanaan, Penelitian, maupun Project. Di tengah Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pemetaan, GIS, dan Remote Sensing, seiring dengan kemajuan Teknologi Digital dalam Skala Global yang semakin berkembang pesat saat ini, pemanfaatan Data Spasial juga mengalami terus beregenerasi sampai sekarang. Meskipun ada banyak Teknologi data spasial yang bisa kita jumpai di era sekarang, Teknologi Citra Satelit merupakan salah satu Teknologi Data Spasial yang masih tetap digunakan dan sangat penting peranannya.

Teknologi Citra Satelit atau ada yang menyebut Map satelit atau Foto Satelit pada intinya merupakan Teknologi Data Spasial yang menampilkan Gambar Satelit yaitu gambar tampilan dari atas actual permukaan Bumi menggunakan Satelit. Untuk Data Actual Real Time tentu dibutuhkan data Foto citra satelit yang Update. Untuk Data Citra Satelit New Tasking atau Perekaman baru membutuhkan yang lebih lama proses pemesanannya sampai delivery dibandingkan apabila kita memesan data citra satelit yang tersedia data Archivenya. Rata-rata waktu yang dibutuhkan sampai delivery sekitar 30 hari kalender sampai dengan 50 hari Kalender. Sukses atau tidaknya keberhasilan proses New Tasking sangat bergantung kondisi Cuaca pada saat proses tasking dilakukan. Resiko yang harus diambil untuk pemesanan citra New Collection adalah kondisi Citra yang didapat selama proses perekaman ketertutupan awannya yang tinggi, yang persentase ketertutupan awannya melebihi batas persentase ketertutupan awan yang ada di klausul untuk pemesanan citra New Tasking atau New collection. Proses new tasking bisa dianggap gagal dan seterusnya proses New tasking bisa dihentikan atau new tasking Ulang 30 hari kalender sampai dengan 50 hari kalender kedepan.

Citra Satelit Terbaru perekaman 2021 2020 maupun 2019 dan seterusnya, ada pada data Archive yang dapat kita pesan langsung, memakan waktu cukup singkat hanya dalam hitungan hari lebih cepat dibandingkan proses pemesanan dengan New tasking Sampai data ter Deliverry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.